bangun rumah 50 juta

Tips Membangun Rumah dengan Biaya 50 Juta yang Cantik

Rumah yang bagus tidak harus dianggarkan tinggi dan besar. Dengan uang 50 juta, Anda sudah akan mendapatkan rumah yang menarik, memiliki desain yang kekinian, dan memiliki bahan bangunan yang berkualitas. Untuk membantu Anda, berikut ini merupakan tips membangun rumah dengan biaya 50 juta yang bisa Anda terapkan. Namun sebelum itu, jika anda masih belum mempunyai budget sebanyak 50 juta, anda bisa membaca artikel tentang “Cara Menabung untuk Beli Rumah dengan Gaji Kecil” yang berisi tips menabung dengan pendapatan minim.

 

  • Manfaatkan Lahan yang Ada

Untuk harga 50 juta, Anda bisa mendapatkan lahan dengan jumlah yang terbatas, kira-kira hanya 40 sampai 60 meter kubik. Usahakan untuk tidak membeli lahan yang terlalu mahal agar pengeluaran di aspek ini tidak terlalu besar. Manfaatkan lahan yang sudah Anda miliki alih-alih membeli lagi.

  • Gunakan Tukang  Profesional

Tukang yang profesional tidak harus memiliki harga yang  mahal, gunakan saja tukang yang bisa Anda temukan di dekat daerah Anda dan sudah memiliki pengalaman yang mencukupi. Memilih tukang yang profesional akan membuat proses pengerjaan menjadi lebih cepat dan minim kesalahan. Sehingga penambahan dana bisa diminimalisir untuk mendapatkan rumah yang diimpikan.

bangun rumah 50 juta

  • Material yang Murah Namun Berkualitas

Tips membangun rumah dengan biaya 50 juta selanjutnya adalah mencari material rumah yang murah, namun memiliki kualitas yang baik. Anda bisa mencarinya di toko bangunan yang tidak jauh dari tempat tinggal Anda, agar ongkos yang Anda keluarkan tidak terlalu besar. Walaupun harganya murah, pastikan ia memiliki kualitas yang baik dan bisa digunakan untuk membangun rumah.

  • Buat Susunan yang Sederhana

Susunan rumah untuk harga tersebut bisa Anda buat demikian, misalnya bagian luar dinding bisa Anda beri lapisan plester. Gunakan rangka baja daripada kayu untuk harga yang lebih rendah, serta gunakan atap yang memiliki sirkulasi udara baik, tanpa memasang plafon.

 

Empat tips membangun rumah dengan biaya 50 juta tersebut bisa Anda gunakan untuk membangun hunian Anda. Semoga dengan informasi tersebut Anda bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau guna menekan budget yang dimiliki. Demikianlah informasi mengenai tips membangun rumah, semoga bisa membantu Anda

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.