Tips Menarik Pilih Meja Kursi Café

Salah satu cara agar ruangan café tampil lebih segar yaitu dengan mendekor ulang interiornya. Lalu bagaimana jika sudah didekor ulang namun merasa kurang puas? Maka cobalah dengan mengganti furniture tersebut dengan furniture yang lebih unik dan eye catching. Ada berbagai macam pilihan perabotan dengan dekorasi nan unik yang akan mempercantik tampilan café. Salah satunya dengan mengganti atau menghias kembali meja dan kursi.  Selain itu menggunakan furniture kayu untuk mempercantik meja kursi café juga bisa menjadi opsi menarik. Pemilihan furniture yang pas akan menambah daya tarik tersendiri bagi café.

Konsep Untuk Menentukan Model Meja Kursi Café

1. Desain meja dan kursi yang unik

Tujuan mengatur ulang ruangan café yakni agar terlihat baru dan memberikan suasana yang berbeda dari sebelumnya. Ada kalanya mempertimbangkan beberapa furniture yang perlu diganti karena sudah ketinggalan zaman atau memang sudah tidak layak. Saat ini terdapat berbagai jenis furniture dari beragam material yang menawarkan macam-macam desain-desain unik.

Apabila ingin mencoba hal baru maka tak ada salahnya jika menjatuhkan pilihan pada furnitur jepara sebagai pelengkap meja kursi café.Jika kebanyakan meja dan kursi cafe dari besi, plastik atau bahkan sofa maka memilih furniture kayu bisa dijadikan referensi. Desain ukiran yang unik akan membuat suasana café makin unik dan natural.

2. Dapat memberikan kesan berkelas

Setiap cafe lumrahnya memang menjadi tempat bertemu atau tempat nongkrong. Oleh karena itu, tampilan café memiliki poin penting, karena tak hanya dapat menarik pengunjung, tampilan yang sedap dipandang mata membuat para pengunjung betah berlama-lama.

Pemilihan meja kursi café dengan potongan yang unik dan tak beraturan bisa menjadi pilihan agar lebih instagramable dan kekinian. Bentuk dan potongan meja kursi bisa disesuaikan dengan tema dan ukuran ruangan cafe agar bisa lebih menyatu. Namun kini banyak cafe yang mengusung tema berbeda dengan perabotan di dalamnya sehingga memberikan tampilan unik tapi tetap berkelas. Hal tersebut bisa diterapkan karena kini sedang jadi tren.

3. Pastikan memiliki daya tahan yang lama dan kuat

Pertimbangan paling utama ketika memilih perabotan khususnya meja dan kursi yaitu ketahanannya. Hal tersebut terjadi bukanlah tanpa alasan, meja dan kursi merupakan hal utama yang terdapat di café. Digunakan atau diduduki pengunjung setiap hari dapat berpengaruh terhadap ketahanannya. Oleh karena itu, sebelum mengganti meja dan kursi ada baiknya mempertimbangkan daya tahan yang dimiliki.

Selain daya tahan, perlu diperhatikan juga apakah meja dan kursi tersebut kebal terhadap hama dan jamur. Jika memilih meja kursi berbahan besi pastikan memilih material yang tahan karat. Sedangkan untuk meja kursi berbahan kayu pastikan menggunakan kayu yang kuat dan tidak mudah dimakan rayap.

Beberapa tips di atas dapat dijadikan referensi memilih meja kursi café. Selain dapat memperindah tampilan café memilih meja kursi yang tepat juga bisa memberikan suasana baru.

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.