Trik Psikologi yang Ternyata Tidak Terbukti Sama Sekali

Kalau bicara psikologi banyak sekali yang membahasnya di media sosial seperti Facebook, Twitter, Tik Tok, dan Youtube. Tapi tahukah kamu kalau kebanyakan trik psikologi yang dibahas di media sosial tersebut kebanyakan merupakan kebohongan demi konten di akun atau channel mereka? Agar kamu tidak bingung maka simak baik-baik pembahasan trik psikologi berikut ini.

Mata Melirik ke Atas Pertanda Bohong

Lawan bicara Anda mungkin bisa berbohong dengan memperlihatkan tanda tanda tertentu. Namun, ada tanda dimana mata lawan bicara melirik ke atas pertanda bohong. Ternyata informasi tersebut kurang tepat karena menurut pakar psikologi dr Hellen Coy sifat manusia bisa berbeda beda saat melakukan komunikasi jadi tidak akurat jika saat mata melirik ke atas pertanda bohong karena bisa saja orang tersebut sedang berpikir.

Hipnotis Cepat di Acara Televisi

Pastinya kamu pernah melihat acara-acara televisi yang memperlihatkan proses hipnotis dalam waktu cepat. Di acara Tv tersebut akan ditunjukan bagaimana proses bisa melakukan trik hipnotis dengan cepat namun nyatanya hal ini adalah trik psikologi yang paling salah karena biasanya untuk melakukan hipnotis cepat dibutuhkan obat bius seperti chloroform yang disemprotkan sedikit ke arah orang yang akan dihipnotis karena akan membuat dia kehilangan waktu untuk berpikir.

Alat Pendeteksi Kebohongan

Pada dasarnya informasi seputar alat kebohongan harus lebih dibahas secara detail. Sebab perangkat tersebut masih belum bisa membuktikan secara akurat. Alat ini memang menunjukan detak jantung seseorang namun bukan berarti melihat detak jantung serta gerak gerik bisa menunjukan kebohongan. Menurut salah satu hasil penelitian oleh Thomas Hopkins yang merupakan mantan CIA dalam menginterogasi orang yang berbohong untuk mengetahuinya kebenaran maka cara cepat untuk mendeteksi kebohongan ialah melakukan penyiksaan pada orang tersebut sampai orang tersebut mengeluarkan kebenaran.

Itulah berbagai trik psikologi yang ternyata tidak terbukti sama sekali. Semoga informasi tersebut bisa berguna untuk kalian. Jika kalian ingin mengetahui banyak informasi tentang artikel iptek seperti ini maka kalian dapat mengunjungi website jalantikus.com.

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.