jasa pendirian pt

Ulasan Cara Mendirikan PT Tahun 2021

Terdapat prosedur dan juga syarat yang telah mengalami perbedaan pada tahun 2021. karena sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa tahun 2021 ini telah ada banyak sekali perubahan dalam sektor usaha karena pemerintah terus memperbaiki iklim investasi, memberikan kemudahan dan kesempatan yang besar bagi UMKM, melakukan pemberdayaan usaha dan lainnya. Terkait dengan hal itu, pemerintah melakukan perombakan regulasi yang memperlambat pendirian PT. Hal yang membuat usaha sulit untuk berkembang selain karena oknum notaris dan oknum layanan jasa pendirian PT, juga karena regulasi yang dibuat oleh pemerintah itu lumayan sulit.

Dengan perombakan yang dilakukan oleh pemerintah maka kini Indonesia tengah berbenah dengan mempermudah izin usaha dan pendirian PT. Diantaranya adalah inisiatif pemerintah memotong proses pendirian PT dan pengurusan terkait izin usaha adalah dengan menerbitkan apa yang dinamakan sebagai Online single submission (OSS) pada 2018 yang membuat izin usaha menjadi semakin mudah dan terbantu.

jasa pendirian pt

OSS ini dinilai dapat mempermudah seorang pemilik usaha dalam mendirikan PT dan penngurusan izin usaha mereka. Sambut baik ini diarasakan oleh seluruh kalangan yang telah sekian lama merasakan betapa berbelit belitnya pengurusan izin usaha dan pendirian PT.

Mengenai prosedur dan juga syarat pendirian PT telah ada dalam UU No.11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja atau yang biasa disebut UU Cipta Kerja atau juga disebut UU Cilaka. Aturan yang ada di dalamnya adalah mengenai penghapusan syarat minimal 50 juta ketika hendak mendirikan PT yang telah sejak lama menjadi syarat terberat bagi orang yang hendak mendirikan PT.

Selain itu UU Cipta Kerja juga mulai menerapkan perizinan berusaha berbasis risiko. Ini adalah konsep baru yang baru ada. Dalam aturannya seseorang yang membuat PT harus membuat skala resiko usaha yang dijalankannya. Ada 4 skala dalam usaha yaitu beresiko rendah, beresiko menengah rendah, beresiko menengah tinggi, dan yang terakhir beresiko tinggi.

Jika anda hendak mendirikan PT maka tahun 2021 ini adalah waktu yang tepat karena segala urusannya kini menjadi lebih mudah dan ekosistem bisnis sangat baik tahun ini

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.