warna cat

Warna Cat Tembok Luar yang Patut Dicoba

Warna cat tembok luar berperan penting karena dapat menunjang penampilan rumah. Apabila melakukan kesalahan dalam memilih warna, rumah bukan menjadi semakin bagus tetapi bisa saja akan nampak norak. Dalam pemilihan warna cat untuk tembok luar memang bisa dikatakan gampang-gampang susah.

Sebenarnya untuk mewujudkan rumah idaman dengan cara memilih warna cat untuk tembok luar tidak ada ketentuannya tersendiri. Semua itu kembali tergantung pada selera masing-masing. Ulasan kali ini akan memberikan referensi mengenai warna cat untuk tembok luar yang patut diaplikasikan.

 

5 Warna Cat Tembok Luar yang Bisa Anda Pilih untuk Dicoba

warna cat

1. Warna Abu-abu yang Berkarakter

Warna abu-abu ini memang menjadi warna populer untuk tembok luar. Alasan kuatnya karena warna ini memiliki unsur yang sedikit gelap. Sehingga, kemungkinan apabila ada kotoran yang berasal dari lingkungan luar tidak akan terlalu terlihat mengurangi keindahan.

Sangat cocok bagi penyuka rumah dengan konsep modern. Warna abu-abu juga termasuk warna yang netral. Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah mengkombinasikan dengan warna lain. Seperti warna off white atau putih tulang yang semakin membuat tembok luar semakin menawan.

2. Warna Putih Bersih 

Sudah umum diketahui jika warna putih bisa memantulkan cahaya dengan baik. Dengan demikian, warna putih bisa menawarkan kesan bersih dan elegan. Warna ini juga sangat cocok diterapkan pada berbagai konsep rumah. Baik itu konsep modern, minimalis, sederhana, maupun klasik.

Namun, jika digunakan sebagai warna cat tembok luar, warna ini akan mudah terkena kotoran. Sehingga, membutuhkan perawatan khusus demi menjaga kebersihan dan keindahannya. Tetapi, hal itu bisa disiasati dengan memilih cat tembok khusus eksterior.

3. Warna Cream Bernuansa Kalem

Warna cream juga menjadi warna yang populer untuk diaplikasikan di tembok depan rumah. Sebab, warna ini bisa menyuguhkan kesan natural pada bagian luar dari sebuah rumah. Selain itu, warna ini juga dianggap mudah membaur dengan warna lain.

Tidak jarang ditemui warna ini disandingkan dengan kombinasi warna lain. Karakteristiknya yang fleksibel membuat warna cat ini bisa masuk pada berbagai konsep hunian. Baik itu pada rumah tradisional maupun rumah modern.

4. Warna Hijau Botol yang Menciptakan Energi Positif

Jika dilihat sekilas, warna hijau botol akan nampak membuat rumah bagian luar terlihat gelap. Namun, dengan sorotan cahaya orange yang berasal dari lampu dinding membuat rumah ini terlihat lebih hidup. kombinasi kedua warna tersebut akan menghadirkan pemandangan yang memukau. 

Selain bisa membuat bangunan terlihat memukau, kombinasi warna cat dengan cahaya tersebut juga dapat memancarkan energi positif. Sehingga, menjadikan suasana di sekitar rumah menjadi terasa menyenangkan

5. Warna Kuning Kunyit Penambah Kesan Ceria

Siapa bilang warna kuning terlalu norak untuk warna cat dinding? Nyatanya, dinding bagian luar rumah bisa tampak menawan dengan cat warna kuning kunyit ini. Selain itu, juga bisa mengeluarkan pancaran aura keceriaan dari sebuah rumah.

Di sisi lain, warna ini juga memberikan ketegasan. Di mana hal tersebut akan menambah nilai estetika dari bangunan rumah tersebut. Menambahkan kombinasi warna lain seperti coklat tua pun akan lebih bagus lagi. Tentu hunian tersebut akan semakin terlihat elok. 

 

Sudahkah terbayang warna mana yang akan Anda jadikan sebagai warna cat tembok luar rumah Anda? Pertimbangkan juga dengan komponen rumah lainnya seperti jendela, pintu, ventilasi dan bagian luar lainnya. Ciptakan sekarang juga rumah menawan yang selalu Anda idam-idamkan!

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.