Yuk Ketahui Lebih Lengkap Tentang Strategi Investasi Aset Cryptocurrency

Sama seperti instrumen investasi lainnya seperti saham, komoditas, dan lain sebagainya. Untuk melakukan investasi di aset kripto tentu saja kamu membutuhkan sebuah strategi yang sangat matang.

Hal tersebut dikarenakan aset kripto merupakan salah satu instrumen investasi yang mempunyai risiko yang sangat tinggi. Bahkan jika dibandingkan dengan saham, crypto mempunyai risiko yang lebih besar.

Selain mempunyai risiko yang besar, aset kripto juga menawarkan tingkat keuntungan yang besar juga. Hal ini tentu saja sebanding dengan tingkat risiko yang ada di dalamnya.

Aset kripto ini bisa kamu analisis dengan menggunakan 2 analisis sama seperti saham, yaitu analisis fundamental dan juga analisis teknikal.

Apakah kamu penasaran bagaimana melakukannya?

Oke kita akan membahas secara lengkap tentang beberapa strategi yang dapat dilakukan untuk melakukan investasi di aset kripto, yuk simak pembahasannya di dalam artikel ini.

Pendekatan Volume On Chain

Salah satu cara atau strategi yang bisa kamu lakukan untuk investasi di aset kripto supaya mendapatkan keuntungan adalah dengan menggunakan pendekatan volume on chain.

Cara ini dapat kamu lakukan jika kamu ingin mengetahui tingkat penggunaan teknologi blockchain suatu cryptocurrency.

Berbagai macam data ini tentu saja bisa kamu dapatkan secara bebas atau gratis karena blockchain merupakan sebuah sistem atau teknologi yang terbuka untuk umum.

Dalam hal ini kamu perlu ingat bahwa volume on chain ini merupakan salah satu indikator penggunaan yang bisa kamu gunakan untuk melakukan analisis.

Dalam hal ini kamu bisa mengambil kesimpulan bahwa semakin tinggi sebuah penggunaan blockchain, maka akan semakin tinggi juga penggunaan aset yang ada di dalam blcokchain tersebut.

Terlebih lagi jika hal ini didukung dengan adanya efek jaringan atau yang biasanya disebut dengan network effect sehingga harga aset kripto akan meningkat juga.

Pada saat artikel ini dibuat terdapat 2 cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan pengukuran tingkat penggunaan teknologi blockchain, yaitu sebagai berikut:

  • Melakukan pengukuran jumlah dan juga nilai transaksi yang terjadi.
  • Melakukan pengukuran alamat aktif atau alamat dengan menggunakan nilai transaksi yang bersa yang terjadi di dalam jaringan.

Apakah kamu ingin mengetahui tentang saham, crypto dan juga berbagai macam informasi tentang analisis fundamental dan teknikal? Kamu bisa nih berkunjung situs asaskewangan.com. Memang pada saat ini Asas Kewangan merupakan salah satu situs yang paling lengkap dan paling update.

Pendekatan Proyek

Cara lain untuk melakukan analisa dalam kaitannya dengan anaisis fundamental adalah dengan melakukan proyek atau melakukan pemeriksaan terhadap teknologi yang digunakan, orang-orang yang melakukan pengembangan, dan unsur tokenomics yang ada di dalamnya.

Untuk bisa melihat berbagai macam aspek tersebut, kamu bisa membaca dokumen yang disebut dengan whitepaper, spesifikasi teknis, dan peta jalan pengembangan teknologi blockchain yang sedang digunakan di dalam jaringan cryptocurrency yang sedang kamu analisis.

Dalam hal ini faktor utama adalah latar belakang tentang berbagai sosok yang dapat mengembangkan teknologi tersebut dan struktur kelola teknologi blockchain yang digunakan.

Pada dasarnya cara ini hampir sama seperti yang dilakukan oleh perusahaan modal ventura dalam melakukan analisis sebelum menanamkan dananya ke suatu perusahaan startup.

Melakukan investasi kripto memang sangat mirip dengan menanamkan modal ke perusahaan startup. Hal tersebut karena baik itu aset crypto dan juga perusahaan startup sama-sama menawarkan teknologi yang baru yang belum tentu akan diadopsi oleh masyarakat luas.

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.