Yuk Sama-Sama Kenali 4 Jenis Skincare yang Bisa Memicu Tersumbat dan Membesarnya Pori-Pori Wajah!

Yuk Sama-Sama Kenali 4 Jenis Skincare yang Bisa Memicu Tersumbat dan Membesarnya Pori-Pori Wajah!

Bagi seorang perempuan, merawat kulit merupakan hal yang seharusnya kita lakukan. Siapa sih yang tak ingin punya kulit wajah yang sehat dan cantik? Semua perempuan pasti mendambakannnya. Nah untuk mewujudkannya, kita perlu melakukan perawatan, salah satunya dengan memakai skincare. Sekarang ini produk skincare sudah banyak sekali diluncurkan. Namun tahukah kamu kalau ada beberapa jenis skincare yang bisa memicu tersumbatnya dan membesarnya pori-pori wajah? Biar nggak lebih penasaran, simak saja penjelasan berikut.

Mencuci wajah dengan Facial wash

Apa yang kamu rasakan sehabis mencuci muka menggunakan facial wash? Apakah kulit wajah  terasa segar dan lembut atau bahkan malah terasa kencang seperti ketarik? Nah jika sehabis mencuci muka kulit wajahmu terasa kencang tertarik, itu bisa saja pertanda kalau pori-pori kulitmu membesar. Itu terjadi karena kandungan facial wash yang kamu pakai sangat kasar. Hal itulah yang membuat kulit menjadi kering sehingga pori-pori pun tersumbat dan semakin membesar. Untuk itu, kenali dulu jenis kulitmu dan kandungan facial wash yang akan kamu pakai.

Yuk Sama-Sama Kenali 4 Jenis Skincare yang Bisa Memicu Tersumbat dan Membesarnya Pori-Pori Wajah!

Menggunakan scrub dengan butiran yang besar

Mengscrub wajah memang memberikan manfaat yang bagus untuk kulit wajah, diantaranya dapat mengangkat sel-sel kulit mati, mengatasi kulit kusam, dan mencerahkan wajah. Meskipun begitu, mengscrub wajah tidak boleh dilakukan setiap hari, cukup dua kali dalam seminggu. Nah dalam memilih scrub, sebaiknya pilih ukuran scrub yang tidak terlalu besar. Mengapa demikian? Sebab ukuran scrub yang besar bisa merusak permukaan kulit yang akhirnya membuat pori-pori nampak besar.

 

Menggunakan kertas minyak

Kertas minyak memang sangat ampuh untuk menghapus minyak berlebih pada wajah. Walaupun begitu, sebenarnya kertas  minyak malah membuat kulitmu menjadi dehidrasi lho! Akibatnya, kulit jadi memproduksi lebih banyak minyak dari biasa sehingga pori-pori malah tersumbat dan nampak lebih besar.

 

Menggunakan pelembab yang salah

Dalam pemilihan pelembab wajah, sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit wajahmu. Jika jenis kulitmu berminyak, berjerawat, ataupun sensitif, hindari menggunakan pelembab dengan kandungan seperti coconut oil, lanolin, dan cocoa butter. Kandungan-kandungan tersebut bisa menyebabkan pori-pori tersumbat bahkan membuat kulit menjadi iritasi. Maka dari itu, telitilah dalam memilih pelembab wajah.

Jangan berjudi dalam menggunakan produk kecantikan. Gunakan produk trulum yang sudah terbukti bisa anda dapatkan di www.trulumsynergy.co.id/.

Itulah 4 jenis skincare yang bisa memicu tersumbat dan membesarnya pori-pori wajah. Untuk itu, telitilah dalam memilih skincare yang cocok dan baik untuk kulit wajahmu ya!  Semoga bermanfaat!

 

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.